Like Fanpage Bang Syaiha

Cinta dan Pernikahan adalah Tema yang Nggak Ada Matinya

By Bang Syaiha | Tuesday, 26 September 2017 | Kategori:


Ini adalah hari ketiga saya mulai aktif lagi memposting tulisan tentang hubungan lelaki dan perempuan   kita biasa menyebutnya cinta, juga tentang pernikahan, tentang suami istri. Tema ini adalah tema yang nggak ada matinya, selalu ramai diperbincangkan. Ramai didiskusikan. 

Sehingga tidak salah, ketika suatu malam member grup One Day One Post, berkata, "Dimana-mana, tema jomblo, cinta, dan pernikahan selalu ramai dibicarakan. Termasuk di grup kepenulisan One Day One Post." 

Dia berkomentar demikian karena beberapa menit sebelumnya, grup One Day One Post menyentuh ranah ini. Ada yang menyentil tentang pernikahan. Jadilah grup itu ramai, bukan lagi seperti grup kepenulisan. Lebih kepada grup pemuda-pemuda yang butuh cinta dan sayang. Duh...

Saya ulangi sekali lagi, masalah cinta dan pernikahan adalah masalah yang tidak pernah mati. Sejak manusia diciptakan, cinta adalah masalah pelik yang menjadi sebab dikeluarkannya Adam dari Surga Allah yang segalanya maha. Lalu berlanjut ke anak-anaknya bersama Hawa, cinta menjadi masalah yang kemudian menyebabkan terjadinya pembunuhan pertama. 

Terus-menerus hingga sekarang.... Cinta adalah tema yang senantiasa menarik untuk dituliskan, dibuatkan cerita, dibukukan, dan sebagainya. 

Silakan tengok ke toko buku ternama, barangkali, 90 persen buku yang ada, terutama buku novel dan dongeng-dongengnya, berisikan tentang cinta dan kawan-kawannya. 

Nah, karena gurihnya tema ini dibicarakan, maka sejak tiga hari belakangan, saya kembali menulis tentang hal ini. Kebetulan juga, ada beberapa orang mencurahkan keluh kesahnya ke saya, maka saya tuliskan saja. Sekalian biar dibaca banyak orang. 

Yah...

Barangkali kan, semoga saja ada yang terinspirasi, lalu berubah menjadi lebih baik, toh? Sehingga dengan demikian, saya bisa mendapatkan pahala juga kelak di alam sana   ternyata mudah ya mendapatkan banyak pahala. 

Yang suka menulis, tinggal nulis aja yang baik-baik, yang berguna. Kalau dibaca banyak orang dan diantara ada yang berubah, maka kita mendapatkan tabungan pahala untuk bekal disana. 

...dan selama tiga hari terakhir saya menulis tentang tema ini, tulisan saya memang dibaca banyak orang, disebarkan kemana-mana. Yang awalnya tidak kenal saya, mungkin akan bertanya-tanya, "Bang Syaiha ini siapa? Kok tulisannya disebarkan banyak orang?" 

Lalu mereka kepo dan membuka media sosial saya. Yang merasa nyaman akan memfollow akun saya. Yang tidak nyaman, akan membiarkan saya begitu saja. 

Tidak masalah. 

Saya mah cuma ingin menulis saja, tentang cinta dan kerabat-kerabatnya. Ada yang suka Alhamdulillah, nggak suka yang nggak apa-apa. 

Demikian. 


EmoticonEmoticon