Like Fanpage Bang Syaiha

Member One Day One Post Harus Ngeblog!

By Bang Syaiha | Monday, 18 September 2017 | Kategori: | |


Ketika mengetahui bahwa yang mendaftar ke One Day One Post cukup banyak, saya kemudian bergumam, "Wuih, banyak juga ya yang punya cita-cita ingin menjadi penulis? Nggak nyangka. Padahal informasi pendaftaran baru dibuka setengah hari, data yang masuk langsung menyentuh angka seratusan orang. Hebat!" 

Yah, walaupun, tentu saja motivasi mereka yang bergabung itu, tidak melulu tentang ingin menjadi penulis, tapi setidaknya, mereka bergabung di One Day One Post adalah ingin bisa menulis setiap hari. Iya kan?

Karena namanya jelas, One Day One Post! 

Sehari satu tulisan yang diposting di blog. Jelas ya! Di blog, bukan di media sosial semisal Facebook, Twitter, dan IG, sebagainya. 

Mengapa harus di blog? 

Ya suka-suka panitianya lah! Kalau mereka mintanya di blog, ya harus dikerjakan di blog. Tulis semua tantangan yang diberikan, lalu posting di blog dan sebarkan ke media sosial yang mereka miliki. 

Setidaknya, kalau menulis di blog itu, ada beberapa keuntungan: 

Satu, tulisan kamu bakalan rapi arsipnya. Mudah mencarinya. Mudah mengukurnya juga. Bulan ini berapa tulisan, bulan lalu berapa? Lalu kamu bakalan tahu, oh ternyata bulan ini aku lebih produktif dibandingkan bulan lalu atau sebaliknya. Kamu juga bakalan tahu mana tulisan yang ramai dibaca orang dan mana yang tidak ada pembacanya sama sekali. 

Dua, mudah dibagikan. Tinggal copy URL nya dan pastekan ke mana pun yang kamu mau. URL yang kamu bagikan itu pun kan nggak berantakan semisal URL Facebook. 

Tiga, kamu akan dengan mudah menemukan tulisan-tulisan lama kamu sehingga akan menjadi hiburan tersendiri ketika membacanya. Beneran, loh! Kalau kita rajin menulis setiap hari, maka kita akan mengalami kemajuan dalam hal menulis. Lalu nanti, ada masanya kamu ingin membaca tulisan lawasmu dan kemudian menyadari bahwa tulisan itu jauh sekali dari kata bagus dan kemudian kamu akan menertawakannya. 

Itu lucu! 

Atau barangkali kamu akan bergumam, "Oh well! Tulisan sejelek ini kok aku publish di blog ya?" 

Tapi tidak mengapa, sesederhana apapun tulisan yang kamu hasilkan, maka posting saja dan biarkan ia dibaca banyak orang. Pelan tapi pasti, jika kamu menulis setiap hari, maka tulisan kamu akan menjadi baik dengan sendirinya. 

Nggak percaya? Silakan dicoba!

20 komentar

avatar

saya percaya bang, hahaha trust me it works

avatar

Percayaa. Dan akan segera di coba 😁

avatar

Betul Bang. Sekarang saya sudah merasakan manfaatnya. Mau cari file tulisan saya sekian bulan yang lalu tinggal buka blog.
Yang bikin saya kaget, dalam beberapa bulan ini, orang yang mengunjungi blog saya cukup banyak :100-200 perhari. Meski hari ini saya nggak posting tulisan, ternyata tetap banyak yang membuka blog saya, rata2 di atas 100 orang.

avatar

Bener tuh...malu baca tulisan culun dulu

avatar

Berusaha istiqomah bang 💪

avatar

Duduh, sungqem bang ahahah

avatar

Hahahaha... Dia korban iklan...

avatar

Nanti, makin lama akan semakin ramai pak... Dan ada kebahagiaan tersendiri ketika tulisan kita dibaca oleh banyak orang... Semoga...

Sehat terus ya pak... Sukses selalu...

avatar

Wkwkwkwk
Saya juga malu sama tulisan sendiri...


EmoticonEmoticon