Like Fanpage Bang Syaiha

Ruang Kerja Pribadi

By Bang Syaiha | Thursday, 14 September 2017 | Kategori:


Kemarin siang saya mengunjungi blos seorang kawan. Dia pebisnis online juga. Sama dengan saya. Yang membedakan adalah, dia sudah mulai duluan dan sudah jauh di depan. Sedangkan saya, baru memulai kemarin dan tertinggal jauh di belakang. Tapi nggak masalah lah, yang penting saya nggak berhenti dan terus berjalan. Jika bisa malah harusnya berlari dan mengejar dia yang telah duluan. Semoga. 

Teman saya yang pebisnis online itu, yang saya baca blognya kemarin, adalah orang yang ternyata juga membiasakan diri menulis setiap hari. Pasalnya, memang, dia mengelola banyak blog dan website dan menjaganya agar traffic yang dihasilkan selalu tinggi. Sehingga tidak salah kemudian dia menerapkan apa yang juga saya terapkan, yaitu, menulis setiap hari di blog. 

Dan tulisan yang dia buat juga ternyata sederhana. Seperti yang saya baca kemarin misalnya. 

Dia hanya memposting tulisan tentang meja kerja. Bahwa dia baru saja membuat meja kerja baru dan puas. Isi tulisan itu singkat saja, dia menceritakan kronologis pembuatan meja kerjanya. Mulai dari membeli bahan-bahannya sendiri, membuatnya sendiri, mengatur ruangan kecil sedemikian rupa menjadi lebih asik dan nyaman, dan yang tentu saja tidak ketinggalan adalah dia memposting juga poto-poto proses pembuatannya. 

Saya cukup takjub dengan hasilnya memang. Sebab, ruangan tempat dia kerja itu ternyata tidak lebih dari 1,5 x 3 meter kalau tidak salah. Tidak begitu luas. 

Tapi dia bilang, "Darisinilah semua ide-ide saya bermunculan dan saya jalankan." 

Dan kemudian, karena membaca tulisan singkat dia kemarin, saya jadi mupeng. Ingin sekali punya ruangan kerja sendiri di rumah. Sebuah kamar khusus tempat saya duduk, menulis, mengerjakan bisnis online, dan sebagainya. 

Saya kemudian menghubungi istri saya kemarin, lalu berkata, "Tahun depan kita punya rumah sendiri dan Abi pengen satu kamar untuk kerja Abi ya..."

Diaminkan saja oleh istri saya. Semoga terkabul. 

Benar! Salah satu sebab mengapa saya masih belum menyediakan satu ruangan khusus untuk tempat kerja saya adalah karena tempat tinggal saya masih ngontrak. Tidak leluasa mengubahnya sedemikian rupa. Karena sebentar-sebentar pindah, jadi males kalau mesti bongkar pasang - bongkar pasanga. mendingan nanti saja ketika sudah mampu membeli rumah sendiri. Jadi bebas mengaturnya hendak bagaimana-bagaimana. 

Dan mimpi itu kemarin bermunculan seketika ketika membaca tulisan sederhana teman saya. 

Insya Allah tahun depan, saya punya rumah dan ruang kerja sediri. Di dalamnya ada meja dan kursi, laptop, papan tulis dan spidolnya, serta beberapa peralatan lainnya. 

Demikian
Insya Allah, Allah dengar dan mengabulkannya kelak. 

12 komentar

avatar

Blh liat blog tulisannya bang? Mana tahu juga menginspirasi saya. Heheh

avatar

Aamiin... Semoga segera hadir rumah dan ruang kerjanya ya bang

avatar

aamiin semoga tercapai bang. Aku juga mau hahaha

avatar

Makasih udah berkunjung mbak...

Bang Syaiha

avatar

Makasih udah berkunjung mbak...

Bang Syaiha

avatar

Duh, kemarin apa ya nama blog nya... vatih.com kalau nggak salah...

Bang Syaiha

avatar

Aamiin... Makasih...

Bang Syaiha

avatar

Semoga tercapai mas...

Bang Syaiha

avatar

Makasih udah berkunjung mbak...

Bang Syaiha


EmoticonEmoticon