Like Fanpage Bang Syaiha

Nulis Lagi?

By Bang Syaiha | Sunday, 4 November 2018 | Kategori:

Menulis Setiap Hari itu Mungkin

Wow, udah lama nggak nulis di blog ini ya. 

Kayaknya, terakhir nulis disini adalah bulan April. Dan sejak itu, udah nggak pernah nulis lagi. Sibuknya nggak ketulungan. Ngurusin bisnis yang Alhamdulillah Allah kasih kemudahan, berkembang pesat. Sudah 70 karyawan dan omsetnya mantap   nggak enak nyebutin nominal

Sejak menjalankan bisnis, saya memang lebih sering menulis di tempat lain: di website jualan, di iklan, dan di whatsapp   membalas beberapa pertanyaan dari mitra dan konsumen

Akibatnya apa? Ya ini, blog yang telah lama ada terbengkalai. Nggak diisi berhari-hari, hingga berbulan-bulan. Belum pernah setahun sih. 

Tapi melompong berbulan-bulan tanpa tulisan baru itu juga adalah sebuah prestasi jelek yang seharusnya jangan ditiru. Apalagi darisinilah dulunya saya membangun bisnis. So, melupakan blog ini kemudian tidak mengisinya lagi adalah seperti peribahasa lama, kacang lupa kulitnya. 

Duh.... 

Lalu kenapa saya hari ini menulis?

Pertama sih karena kangen aja, udah lama nggak kesini. Barusan ngecek aja, blog ini masih hidup atau nggak? Hahaha... Rupanya masih ada dan setiap hari tetap ada ratusan yang mampir. Terimakasih. 

Kedua karena, beberapa hari lalu, ada yang menghubungi dan mengatakan bahwa ia baru saja membaca beberapa tulisan disini. Dia bilang, "Padahal saya nggak suka membaca loh, Bang. Tapi kok ketika menemukan blog ini dan membaca satu tulisannya membuat saya nagih dan membaca hampir 10 tulisan sekali duduk. Hebat!" 

Dari perkataan singkatnya itulah kemudian, saya teringat bahwa saya sudah lama tidak menulis. Sudah lama blog ini terlupakan karena kesibukan yang begitu menyita. Makanya, hari ini, saya ingin mencoba menulis lagi. Menghasilkan satu tulisan dulu. 

Syukur-syukur bisa menulis setiap hari lagi. Mengasah kemampuan menulis lagi. Aamiin... 

Selain dari pesan singkat itu, beberapa minggu sebelumnya malah ada yang langsung telpon. Teman lama. Dia menanyakan novel kedua saya. Ingin beli katanya. Malangnya, novel kedua saya habis dan tidak ada lagi di rumah. 

Dia menanyakan juga perihal kenapa tidak menulis lagi: "Padahal kan menulis itu bisa dilakukan juga loh, Bang. Bisnis jalan, nulis pun nggak berhenti. Banyak loh yang suka sama tulisan Abang. Enak dibaca, tidak menggurui, dan mengalir." 

Ya kalau dipikir-pikir sih, benar juga. Harusnya saya tetap bisa menulis setiap hari jika mau meluangkan waktu barang setengah jam hingga satu jam. Cuma karena malas saja, makanya mangkir menulis berbulan-bulan   jangan ditiru ya!

Nah, sebagai awalan ini dulu. 

Masih mencoba melenturkan jemari lagi agar bisa menulis setiap hari. Juga, masih melatih otak lagi, biar bisa mikir dalam waktu singkat hendak mengetikkan apa di dasbor blog yang telah lama dibiarkan ini. 

Maafin ya... 

4 komentar

avatar

Udah dibaca belum? Apa asal komen aja? Wkwkwk

avatar

Onedayonepost yang dirindukan~
Saya justru rajin ngeblog gara2 termotivasi setelah membaca tulisan2 di sini, Semoga blog ini bisa kembali posting sesering dulu!

avatar

Aamiin, semoga mbak...
Saya lagi mengumpulkan puing2 semangat nih... Hahaha


EmoticonEmoticon