Like Fanpage Bang Syaiha

Semoga Kamu Mengerti

By Bang Syaiha | Monday, 5 November 2018 | Kategori:

Jangan Bilang Tidak Bisa Kalau Belum Mencoba
Setiap kita sebenarnya punya pilihan untuk berkata: "Ah sudahlah! Sepertinya saya tidak bisa melakukan ini. Terlalu berat dan sepertinya saya tidak punya bakat disini. Saya menyerah!" 

Iya, benar sekali. Setiap kita punya pilihan untuk mengatakan itu untuk semua usaha dan jerih payah yang kita lakukan. Kita tinggal angkat bendera putih, menyerah kalah, dan kemudian balik kanan untuk pulang. 

Pilihan itu terlihat mudah. Tidak perlu bersusah payah. Tidak perlu berkeringat lebih. Tidak perlu berdarah-darah. 

Cukup bilang, "Saya sepertinya tidak bisa melakukan ini." maka selesai semua. 

Tapi setelah itu, apa yang akan kamu dapatkan? Tidak ada! Kamu pecundang! Pengecut yang mengerjakan sesuatu saja takut dan memilih mundur. Apa bedanya kamu dengan mereka yang sebentar-sebentar mengeluh? 

Padahal, barangkali kamu baru melakukan sedikit. Belum apa-apa. Belum banyak. Baru saumprit!

Dan ketika kamu baru mengerjakan yang secuil itu lalu bertemu masalah, eh kamu malah cuma bisa bilang nggak bisa. Nggak punya bakat. Nggak punya kemampuan. Duh! 

Padahal, masalah itu ada justru untuk menjadikan kita naik kelas. Masalah ada untuk melatih kemampuan kita berpikir, mencari solusi. Bukan malah mundur. 

Harusnya kamu ingat, bahwa masalah didatangkan pasti sepaket dengan solusinya. Jangan kuatir. 

Lagian, Allah pun bilang toh, bahwa masalah yang didatangkan kepada kita sudah pasti terukur dan tidak mungkin melebihi batas kemampuan hamba-NYA. 

Maka seharusnya kamu, jangan mudah menyerah. 

Masalah datang, hadapi. Berpikir dan cari solusi. Lakukan beragam cara. Sampai mentok. Sampai semua pilihan jalan keluar tidak bersisa. Jika sudah dan masih tidak selesai juga, baru deh, berhenti di jalan itu dan berbelok sebentar. Tapi ingat, tujuan awal kamu harus tetap di jaga. Caranya boleh beda, tujuan tetap sama. 

Jalan ini mentok!

Pindah jalan. Berbelok ke jalan yang baru, lalu lurus lagi ke arah awal yang sudah ditetapkan. 

Semoga kamu mengerti!


EmoticonEmoticon